7 cara jitu lupain mantan

08/06/2011 17:11

 

7 CARA JITU MELUPAKAN MANTAN

Pertama, melanjutkan hidup

Udah ngga jamannya lagi, nangis2 bombay buat cowo. Sekarang saatnya girl power. Boleh aja menangis semalam tapi sesudahnya, kita harus tetap melanjutkan hidup. Toh dunia ngga bakal berhenti waktu tau kita patah hati kan. Jadi jangan buang waktu untuk terus2an menangisi si dia ato menyalahkan diri sendiri. Yang lalu biarlah berlalu. Jadikan memori kamu dan dia sebagai bagian kecil dari perjalanan cintamu. Ingatlah bahwa ketika satu pintu menutup, pintu yang lain akan membuka dengan sendirinya. Perjalananmu masih panjang dan percayalah masih banyak pelangi diluar sana. Emangnya cowok cuma dia seorang?? ^^

Kedua, ganti nama dia di handphonemu dengan nama aslinya.

Jangan lagi pake nama sayang. Misalnya, kalo dulu kamu nyimpen namanya dengan sebutan ‘beib’ ato ‘ayankku’ sekarang ganti namanya dengan nama asli mantanmu. Atau kalo kamu sebel banget sama mantanmu ya ga usah disimpen nomernya, heheh. [tapi sama aja boong kalo kamu hapal di luar kepala nomer si mantan ^^]

Ketiga, kumpulin semua pemberian si dia [buku, boneka, baju ato foto kalian berdua] ke dalam kardus dan simpan semuanya di gudang.

Kalo kamu masih nyimpan semua pemberian mantanmu di kamar, gimana bisa melupakan si dia? Yang ada, kamu bakal inget terus ma dia.

Keempat, cari kegiatan positif dan buat dirimu sesibuk mungkin.

Kalo kamu sibuk, pasti ngga ada waktu lagi buat mikirin si mantan. Dengan kegiatan dan lingkungan yang baru, memungkinkan kamu juga bertemu dengan orang2 baru dan siapa tau kamu bakal ketemu seseorang yang jauh lebih oke dari mantanmu. Jadi, bertemanlah sebanyak2nya dan nikmati persahabatan.

Kelima, ganti gaya

Kalo dulu waktu jadian sama si dia kamu tomboi abis. Sekarang saatnya kamu merubah gaya kamu jadi lebih fresh. Tapi tetap jadi diri kamu sendiri. Misalnya, ganti potongan rambutmu. Yang tadinya panjang dibikin nge-bob ala nirina ato dian sastro. Yang rambutnya panjang bisa nyoba hair extension. Atau ganti gaya berbusana. Yang awalnya kamu cuma berkaos dan ber-jins, sesekali kamu bisa pake rok biar sisi feminimmu keliatan. Yang dulunya males pake make-up, boleh aja sekarang kamu dandan lebih manis tapi ga menor2 amat. Pokoknya, buat dirimu makin cantik dan waktu dia liat kamu yang sekarang, dia pasti nyesel banget udah ninggalin kamu.dulu.

Keenam, luangkan waktu untuk dirimu

Mungkin dulu sebagian besar waktumu kamu habiskan dengan cowokmu, sekarang saatnya kamu menikmati waktu2 sendiri dengan mengisinya dengan hal2 yang menyenangkan. Membaca, menulis blog, mendengarkan musik, nonton CD di rumah, pergi ke toko buku atau hot-spotan di coffe shop sambil sesekali flirting yang lucu2 disana. ^^

Nikmati menjadi wanita yang mandiri dan relax dengan diri sendiri.

Ketujuh, mencari yang baru.

Ini satu2nya cara ampuh melupakan si dia. Mencari cinta yang baru. Pengalaman yang dulu kamu jadikan pelajaran dan sekarang saatnya memulai lembaran yang baru. Pernah denger kata-kata ini?

Mungkin Tuhan menginginkan kita untuk bertemu dengan orang yang tidak tepat sebelum bertemu. Jadi ketika kita akhirnya bertemu dengan orang yang tepat, kita akan tahu betapa berharganya anugerah tersebut.

Jadi, selamat menemukan cinta sejatimu ^^

Sumber : pengalaman pribadi