Tips cara cepat melupakan manatan pacar

08/06/2011 17:13

Tips Cara Cepat Melupakan Mantan Pacar

 

Sebenarnya saya kurang suka dengan judul di atas, begitu teganya kita melupakan seseorang yang pernah mengisi hari-hari kita dan pernah mendapat tempat di hati kita.
Tapi kadang memang diperlukan untuk melakukan hal yg demikian, terutama jika sudah mengganggu kehidupan dan atifitas sobat sehari-hari.

Melupakan mantan pacar atau mantan istri/suami tidaklah mudah, karena yg kita hadapi adalah hati, memory (ingatan) ,dan waktu.
Dari sinilah tips ini di buat, lakukan sesuai tahapan yg saya berikan. Yg saya tulis ini adalah apa yg telah saya jalani dan beberapa hasil masukan dari rekan-rekan, saya tidak ingin menjadi guru dalam hal ini, apa salahnya kita saling berbagi pengalaman.

Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Motivasi.
Inilah langkah awal dari cara-cara yg akan kita lakukan.
“Motivasi” ,tanpa ini mustahil sobat mau melakukan langkah-langkah selanjutnya.
Bagaimana untuk memunculkan motivasi tersebut ?
Cara jitunya adalah :
Dengan memposisikan diri sobat sebagai objek yg teraniaya.
Saat ini sobat sedang galau, bimbang, dan gelisah. Memikirkan dirinya telah membuat sobat menderita, tidak enak makan, tidak enak tidur, tidakah ini mengganggu aktifitas sobat sehari-hari ? tidakah ini menggagu mental dan kejiwaan sobat sendiri ? Tidakkah sobat ingin keluar dari situasi seperti ini ? .
Teruslah memposisikan diri sobat seperti ini, semakin kuat sobat menyadari dan menyadari situasi yg sedang sobat alami, semakin besar motivasi yg akan muncul.

Sobat harus keluar dari situasi ini dengan cara apapun. Seseorang yg terjebak dalam kebakaran akan mencari jalan keluar lewat cara apapun walau harus lewat lubang udara sekalipun.

2. Mind Set.
Ada hal-hal yg membuat dirinya mempunyai nilai lebih di mata sobat, dan itu semakin memberatkan sobat untuk melupakannya.
Yg harus sobat lakukan adalah : ambilah selembar kertas, lalu catat semua hal-hal yg membuat sobat mencintai dia dari awal hingga sekarang.
Mungkin senyumnya yg manis, atau cara dia berjalan, atau cara dia berbicara yg membuat sobat mabuk kepayang, atau kepribadianya yg mempesona.
Catat itu semua dalam selembar kertas, lalu remas-remas, lalu buang dengan sepenuh hati ke tempat terkotor yg ada di sekeliling sobat, atau buang ditempat sampah, lalu tutup rapat-rapat.
Sesuatu yg kita buang ke tempat sampah yg bau dan kotor adalah tidak mungkin untuk kita mengambilnya kembali, dan jika sobat masih mau mengambil kembali dari tempat seperti itu, berarti sobat sudah gila!!

3. Mind Set (2)
Yg ini adalah kebalikan dari cara sebelumnya.
Tidak ada manusia yg sempurna, tidak mungkin dalam keseharian sobat bersamanya tidak ada hal-hal yg membuat sobat jengkel, sebal, dan bete.
Mungkin cara dia bersendawa, atau mungkin bau badannya yg mengganggu penciuman sobat, atau mungkin cara dia berbicara yg sering membuat malu sobat di depan teman-teman.
Munculkan hal-hal yg demikian tentangnya dalam pikiran sobat.

4. Busy..busy.
Mengurung diri di kamar, atau meratapi nasib, atau menangis sambil memandangi fotonya.
Jika ini yg sobat lakukan, segeralah cari kesibukan, buang fotonya, atau kumpulan semua barang-barang pemberiannya dari yg kecil atau mungkin yg bernilai sekalipun, bila sobat enggan membuangnya karena mungkin ada barang yg terlalu mahal dan berharga sobat bisa menitipkan ke teman sobat (sukur2 ntr di jual2in barangnya:D) .Lalu segeralah cari kesibukan apapun, untuk manusia hidup selalu ada kesibukan yg bisa kita kerjakan, seeokar ayampun masih bisa menyibukan diri mencari makan.
Kesibukan bisa datang dari mana saja, sobat bisa membetul benda-benda yg telah rusak, atau menulis blog, atau konsen dengan pekerjaan sobat, atau apapun yg menyibukkan.

5. Finishing.
Sakit cinta tentu obatnya cinta.
Bila dimungkinkan, segeralah sobat mencari pengganti pendamping sobat.
Saat ini hati sobat sedang kosong atas kepergiannya, dibutuhkan sesuatu untuk mengisinya kembali, cobalah terbuka untuk menerima yg lain di hati sobat, mungkin dia tidak secantik atau setampan mantan sobat, tapi cobalah untuk mencurahkan kasih sayang yg lebih dari yg pernah sobat lakukan kepada mantan sobat.
Di butuhkan keberanian untuk memulai sesuatu yg baru.
Dan yg tidak kalah penting adalah dekatkan diri kepada Tuhan yg maha Esa, lebih dekat dari sebelumnya.

Sekian.
Semoga bermanfaat.
Wasallam.